Senin, 09 Februari 2015

Langkah-langkah Membuat Olahan Mie

Ada banyak macam jenis olahan mie yang bisa kita coba nikmati. Kuliner makanan mie di Indonesia memiliki berbagai macam varian masakan dengan citarasa makanan yang enak dan juga lezat.  Jenis makanan kuliner seperti mie Aceh, mie Bogor dan juga mie Jawa adalah contoh dari makanan dari Indonesia dengan menggunakan bahan dari mie. Jika kita berminat untuk bisa mencoba membuat olahan makanan mie ini maka kita bisa mencoba untuk dapat memulai dari beberapa langkah berikut ini :



1. Persiapan Bumbu Yang Dibutuhkan Untuk Membuat  Mie Aceh

Pertama adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan yang kita butuhkan untuk dapat membuat mie. Bahan yang perlu untuk dapat kita persiapkan adalah misalnya seperti bahan mie basah atau kuning, udang basah, daging sapi, tomat, bawang putih, bawang merah, tauge siangi, kol, cuka, kecep manis, daun bawang,  seledri, garam dan juga minyak goreng.

Ada juga bumbu halus yang perlu untuk dapat kita persiapkan adalah misalnya seperti bawang merah, bawang putih, kapulaga, bubuk kunyit, cabai merah, jinten dan lada butir.

Beberapa jenis bahan masakan untuk membuat mie Aceh ini bisa kita dapatkan di supermarket terdekat.

2. Proses Pembuatan Mie Aceh

Kedua adalah kita bisa mulai mencoba membuat mie Aceh ini adalah  dengan pertama adalah menumis bawang merah tersebut dahulu bersama dengan bumbu halus serta bwang putih. Kemudian, kita bisa memasukkan daging, aduk sampai masak hingga daging berubah warna, lalu kita menambahkan udang dan juga tomat, aduk sampai dengan merata.

Setelah itu, kita bisa memasukkan kaldu, seledri, cuka, garam dan juga daun bawang. Masak sampai daging matang sambil sesekali kita aduk. Kemudian kita masukkan sayuran kol dan juga tauge, aduk sampai dengan merata. Kita bisa tambahan mie dan juga kecap manis. Aduk semua bahan sampai semuanya tercampur dengan merata dan matang. Setelah itu kita bisa mengangkatnya dan sajikan dengan menggunakan emping goreng atau timun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh share link, tapi jangan yg negatif ya bro and sis